Wednesday, September 29, 2010

Cita-cita jaman kecil.... Inget gak?


Gali memori yuk. Masih inget gak apa cita-cita lo waktu jaman sekolah dulu? Gara-gara anak gue belakangan ini sering gonta-ganti cita-cita, gue jadi teringet cita-cita gue sendiri jaman dahulu kala...

Era SD

Guru
Menurut gue, menjadi guru punya power luar biasa dalam hidup seseorang. Mungkin karena nyokap gue kerja kantoran dan sehari-hari cuman ketemuan malem atau pagi, sosok guru (terutama ibu guru) jadi idola beeengeeet. Waktu kelas 3 SD, gue punya ibu guru wali kelas yang cantik dan baiiik hati banget. Namanya ibu Yenni. Dia penyayang + penyabar. Waktu kelas 4, gue juga diajar pak guru yang menjadikan jam-jam sekolah selalu menyenangkan. Namanya Pak Heru... (klo ada temen SD yang baca postingan ini, pasti setuju deeeh). Makanya, gue sempet pengen banget jadi guru. Apalagi, bagi gue saat itu guru tuh pinteeeeeer banget !


Pramugari
Sekitar kelas 5 SD, gue mengalami naik pesawat terbang pertama kali Jakarta-Bengkulu naik pesawat fokker. Sejak itu, langsung cinta sama sensasi terbang di udara, dan pengen jadi Pramugari. Sesederhana, kalo pramugari itu bisa terbang keliling dunia gratis, ketemu banyak orang, dan cantik-cantik... Hahaha…


Era SMP

Arkeolog
Jaman SMP, gue akhirnya nyadar gue sangat tertarik dengan ilmu-ilmu sosial. Sebenernya sejak SD sih, gue paling demen pelajaran IPS. Pernah ada di satu masa gue hafal seluruh ibu kota dan lagu kebangsaan negara-negara di dunia. Waktu SMP, IPS kan dipecah-pecah ada ekonomi, geografi, sejarah. Kecuali ekonomi, gue ngefans banget dengan cabang ilmu sosial. Dan, saat itu gue nge-fans banget nonton Indiana Jones. So, gue pun ganti haluan bercita-cita jadi Arkeolog. Kayaknya keren ajah gitu loh...


Era SMU

Insan Iklan
Kecintaan gue sama cabang ilmu sosial, berlanjut sampe SMU. Bedanya kali ini, terbuka wawasan lebih luas kalo bidang komunikasi-pun masuk bagian ilmu sosial (setidaknya di UI, ilmu komunikasi ada di bawah FISIP). Plus lagi, saat itu (pertengahan 90an) stasiun TV swasta bertambah cukup banyak. Saat yang lain gandrung milih bidang ‘PR’ yang lagi naik daun, gue milih dan jatuh cinta dengan iklan. Gak tau deh kenapa. Ya, kaya orang jatuh cinta aja… kadang gak perlu alasan panjang lebar untuk bilang lo cinta, kan?

So here I’m. Mewujudkan impian dan cita-cita gue jaman SMU. Gak kerasa lewat dari 8 tahun gue nyemplung di industri ini.... Ehm.. Boleh kan ya punya cita-cita era ‘Emak-Emak’ ? Karena kayaknya gue udah nyimpen cita-cita yang baru nih... *hehehehehee...

Kalo lo ? apa cita-cita lo jaman kecil dulu terwujud di era dewasa ?





4 comments:

  1. Ikutan!

    Cita2 Pre-school: Penganten.
    Cita2 SD : Guru/Pramugari/Reporter
    Cita2 SMP : Reporter/Diplomat
    Cita2 SMA : Reporter/Copywriter (hahaha IKR!)
    Cita2 Kuliah : Reporter / Anchor Woman / Christiane Amanpour of 2000 gitu lah haha

    ReplyDelete
  2. TARA! Cita2 jadi pengenteeeeeeeeeeeeeeen..... ^^'

    ReplyDelete
  3. hahaha dulu itu aku seneng pake lipstik dan high heels jadiiiiii kebayangnya kalo jadi penganten bakalan cantik terus krn lipstik dan high heels gitu loh :))

    ReplyDelete
  4. Jaman esde: banyak...tapi yg paling keinget jadi guru. dan sekarang gw bingung, knapa juga dulu bisa punya cita2 begitu...ternyata hati gw mulia juga...wkwkwkwkkkkk *narsis berat.
    jaman esempe: ga inget, tapi sepertinya ini jaman paling aneh, karena ga punya cita2. tapi diwajibkan nulis punya cita2 di buku BP, dan isinya adalah sekretaris. ngga gw banget juga deh itu sekarang.
    jaman esemaa: nah...ini baru cita cita beneran...pengen jadi arsitek, tapi kandas seketika itu juga pas harus masuk ips, dan berubah jadi interior designer dan pas lulus ganti lagi jadi graphic designer....but instead of kuliah desain, buat wujudin cita cita, kuliah malah belajar bikin iklan.
    jaman kuliah punya cita-cita paling mulia: jadi orang iklan.....wkwkwkwkkkk....
    jaman kerja: full time traveler...!!!

    ReplyDelete