Monday, September 20, 2010

Day 32: This is my DREAM DESTINATION. What’s yours? (part 1)

Jangan pernah ragu untuk punya mimpi 'INGIN KELILING DUNIA'. Dan itu, adalah salah satu mimpi gue… Kali ini, gue pengen ngajak  lo semua (yang baik hati mau membaca blog gue), untuk berbagi 'DESTINASI IMPIAN'….

Gue punya buanyaaak banget destinasi impian… Waktu gue bikin batas di angka 10, susah banget untuk milih yang mana yang layak masuk ranking 10 teratas Hahahaha…. 
Bukan mau mengecilkan arti negara sendiri, tapi akhirnya dalam daftar gue, 'hanya' 1 destinasi domestik yang masuk. Sumpah, gue bangga dan cinta Indonesia. Berikutnya, gue akan bikin 'My Indonesian HOT Destination', segera…

Bagian 1 ini, entah mengapa berawalan huruf yang sama. So let me call it 'Magic 5M' : Milan, Marrakech, Maldives, Mecca, Medina.

 
Milan

Milan (Milano dalam bahasa Italia, dan Milán dalam dialek Milan, dari bahasa Latin, Mediolanum yang berarti 'di tengah hamparan') adalah kota utama di sebelah utara Italia, dan terletak di hamparan Lombardia, wilayah paling maju di Italia.Kota Milan terkenal akan perusahaan adibusana dan toko-tokonya (via Montenapoleone) dan Galleria Vittorio Emanuele di Piazza Duomo, yang adalah salah satu pusat belanja tertua di dunia. Milan adalah salah satu ibukota adibusana di dunia, seperti New York atau Paris…

Gue bukan penggila fashion atau penggemar matinya club sepak bola AC MILAN, sampe mimpi pengen ke Milan. Tapi gue penggila pasta, pizza dan masakan Itali lainnya. HAHAHAHAHAHAHAHA… Sesederhana itu… Gue pengen makan menu-menu itu di negera asalnya! (plus foto-foto di Duomo dan bangunan-bangunan bersejarah lainnya!)



Maldives

Semua pencinta pantai, pasti 'dying' pengen setidaknya 1 kali berada di Maldives… So do i. Maldives(Maladewa) memiliki laut biru, terumbu pirus, pantai berpasir putih yang luar biasa cantik. Pantai-pantai-nya memiliki kejernihan kualitas atas.  Bayangkan…duduk di tepi pantai pasir putih dan melihat matahari terbenam di langit yang jernih…  Piece of heaven on earth…

Maldives juga memiliki keajaiban geografis : ribuan kolam ikan hias aneka warna di sekitar terumbu karang, hanya beberapa meter dari tempat Anda duduk.... Amazing ! 
Marrakech – Morocco 

Marrakech dikenal sebagai "Mutiara dari Selatan," ialah kota di barat daya Maroko di kaki Pegunungan Atlas. Marrakech (Marrakesh) adalah kota perpaduan budaya Eropa Selatan  dan Afrika Utara (mediterania) yang artistik dan eksotis. Pengaruhnya berasal dari kerjaan Andalusia di Spanyol. Wisatawan wajib mengunjungi banyak monumen, yang merupakan bukti dari kekayaan seni Islam. Di antara bangunan yang paling penting termasuk Royal Teater Teater, Istana bandit dan Koutabia Masjid Madrasah Ben Youssef.

Pesona terbesar dari Marrakech, adalah Pasar(souk). Diantaranya : Souk Kimakhin (peralatan tali), Souk el Bradiia (kendi) Souk Hadaddine (kerajinan besi) Souk Smarine (pakaian) Souk el Kebir (kerajinan kulit) Souk Zrabia (Criée Berbère, Souk karpet) Souk Siyyaghin (perhiasan) dan banyak lagi lainnya! 



Madinah

Atau Madinah Al Munawwarah: (juga Madinat Rasul Allah, Madīnah an-Nabī) juga kota utama di Arab Saudi. Merupakan kota yang ramai diziarahi atau dikunjungi oleh kaum Muslimin. Di sana terdapat Masjid Nabawi yang memiliki pahala dan keutamaan bagi kaum Muslimin. Bagi umat Muslim kota ini dianggap sebagai kota suci kedua. Pada zaman Nabi Muhammad SAW, kota ini menjadi pusat dakwah, pengajaran dan pemerintahan Islam. Dari kota ini Islam menyebar ke seluruh jazirah Arabia lalu ke seluruh dunia. 

Sebagai salah satu kota suci umat Islam, Madinah memiliki keutamaan, yaitu : tempat disemayamkannya jasad Rasulullah SAW (masjid Nabawi). Kecintaan, kerinduan untuk berada sedikit lebih dekat dengan Rasulullah, yang membuat gue teramat sangat mengunjungi Madinah. Dimana menangis karena cinta, justru sangat dirindukan…


Mekkah

Atau Makkah al-Mukarramah, sebuah kota utama di Arab Saudi. Kota ini menjadi tujuan utama kaum muslimin dalam menunaikan ibadah haji, dimana pada kota ini terdapat sebuah bangunan utama yang bernama Masjidil Haram dengan Ka'bah di dalamnya. Dan bangunan Ka'bah ini yang menjadi patokan arah kiblat untuk ibadah salat umat Islam di seluruh dunia. Dan pada kota suci umat Islam ini tempat lahirnya Nabi Muhammad SAW.

Baru diucap di ujung bibir saja pengen ke sini, hati rasanya bergetar… Ada rindu, pengen banget berada di situ. Merasakan getaran keagungan sang Pencipta, dari hati seorang hamba. Ingin menyaksikan sendiri dengan jiwa dan raga, jutaan saudara seimam dari seumua rasa manusia yang ada, berkumpul dan mendengungkan sebait kata yang sama… Labaik Allahumma labaik…



Powered by Telkomsel BlackBerry®

No comments:

Post a Comment