Tuesday, September 07, 2010

Day 21: Girls Talk....

Ini, judul buku berseri yang gue suka banget lebih 15 tahun lalu. *duh buku-bukunya masih ada gak ya?
Selain buku cerita berseri Enyd Blyton : Malory Towers dan St. Claire, buku ini juga punya kesan mendalam menemani masa pubertas gue...


Girls Talk, bercerita tentang persahabatan 4 orang cewek umur 13 tahun, pelajar kelas pertama junior high school di Minnesota, Amerika. Setting di awal tahun 90an, ke-4 cewek ini, punya karakter dan kepribadian yang beda-beda.


Sabrina. Berambut merah berbadan mungil dan memiliki seorang saudara kembar Sam. Sabs, juga punya 3 saudara laki-laki lain yang lebih tua. Rumahnya selalu 'ramai' dan menyenangkan. Sabs, selalu ceria dan sangat percaya ramalan bintang.


Katie. Berperawakan ideal, berambut pirang dan cinta olahraga. Katie tinggal bersama ibu dan kakak perempuannya Emily yang juga sangat cantik. Ayahnya sudah meninggal, sehingga ibunya harus bekerja.


Alison, atau Al. Berdarah Indian, berambut hitam panjang dengan tubuh bak seorang model. Sayangnya, Al justru cenderung minder dengan tinggi badannya. Sehari-hari, Al lebih seperti kutu buku berkacamata, dan Al juga seorang juara kelas!


Randy. Murid pindahan dari kota besar New York. Setelah orangtuanya bercerai, Randy memilih ikut ibunya pindah ke kota 'kecil' ini. Dengan gaya punk berambut pendek, spontan, dan hobbynya yang beramin band dan skatebooard, Randy benar-benar membuat kelompok kecil ini makin menyenangkan.


Kalau gak salah, gue pernah punya lebih dari 10 judul seri Girls Talk. Masing-masing buku, berbeda sudut pandang cerita. Bergantian, dari sudut Sabs, Katie, Al atau Randy...


Salah satu yang paling berkesan, cerita saat Ketie berjuang dalam ujicoba penerimaan anggota baru club hokey sekolah. Selain karena ini olahraga keras dan belum pernah ada anggota perempuan, Katie harus mengakui mengalami cinta pertama pada sang kapten tim yang sombong : Scott.


Tema-tema ceritanya ABG bangeeeet! Hahahaha!! Tiba-tiba wondering... Kalo ABG sekarang, bacaannya apa ya....


















Powered by Telkomsel BlackBerry®

3 comments: