Thursday, September 16, 2010

Day 28 : My Next Intention…. (Because I’m just a human)

Tadi pagi, dapet twitt menendang dari Tara (@alohatara atau http://punyatara.blogspot.com), isinya gini :

Alohatara @indahbelanly inget gak kaul ini : ‘kalo gue keterima kerja di deket rumah/bintaro, gue bakal start nge-gym ya olahraga deh’

BLAH ! Dia inget gue pernah ngomong gitu.... *nangis aaah. Merasa ketendang, karena pertama : udah 2 bulan ini gue dapet kantor deket dari rumah. 5 menit naik ojeg dengan kecepatan santai. Kedua, pas banget di depan gedung kantor gue, ada fitness centre…..

Oh sungguh maluuuuu….. Boro-boro nge-gym deeeeh…. niat untuk sepedahan ke kantor aja belum kesampean! Dan di antara 2 niat mulia nan sehat ini, sepertinya ‘bersepeda’ yang paling punya peluang untuk segera terwujud.

Di level niat, Insya Allah makin ranum dan mateng. Tinggal dipetik. Di level sarana, gue juga udah naksir satu jenis sepeda. Di level dana, mudah-mudah gajian bulan depan bisa segera dibeli. Tinggal nunggu angin bertiup sepoi-sepoi, sambil berdoa ga ada pengeluaran lain yang urgent biar dananya beneran bisa disisihkan.

Let’s see… Dengan bersepeda tiap pagi ke kantor (berangkat dari rumah jam 8 pagi?) dengan kecepatan sedang mungkin memakan waktu 10 – 15 menit. Gak perlu sampe keringetan dan mandi ulang di kantor. Make sure ajah, ntar keringet gue gak menghasilkan bau. Terjemur matahari dan badan bergerak, mudah-mudahan akan berpengaruh baik untuk gue. Amin!

Dengan bersepeda, gue pun akan bisa ‘saving’ dana transport. Andaikata bersepeda hanya rute berangkat artinya gue bisa saving kurang lebih : @Rp 8000 ongkos ojek X 22 hari kerja = Rp. 176.000. Mayan kaaaan?

Kalo tentang jenis sepedanya, mungkin gue akan lebih milih sepeda lipat (folding bike). Merk United Bike, sepertinya cukup terjangkau. Biar buatan lokal, mudah-mudahan kualitasnya lumayan. Kenapa folding bike? Supaya kalo gue lembur, terus keburu males nge-gowes pulang, sepeda bisa masuk bagasi taxi. Gampang kan?

Kesannya TELAT BANJEEET ya? Orang-orang udah back to bike sejak sekitar 2-3 tahun lalu. Lha gue baru sekarang… Biarlah… Daripada tidak sama sekali… *YEAH!

Terus gue inget-inget… sejak kecil, emang gue hobi banget main sepeda. Jaman SD, gue bisa menjelajah Depok dengan sepeda….Yah, itung-itung ke hobi jaman kanak-kanak… Mudah-mudahan, setelah beli folding bike, bisa naik kasta ke mountain bike… amin. *duile, mulai ajah duluuuu



4 comments:

  1. mana janjimuuuuuu pada dirimu sendereeeeeeee?

    ReplyDelete
  2. Hati-hati di jalan ya..

    Mungkin website ini bisa membantu dan menambah semangat
    http://b2w-indonesia.or.id/

    ReplyDelete
  3. hi bun
    pindah kerja ya?
    waaa senangnya dapet kantor deket rumaaahh

    ReplyDelete
  4. @ Tadadise : aaaaaaaaaah...janji-janji...tinggal janjiiii...

    @El : hoo oh... tau ajah gw doyan ngebut... :) mustinya lo beli juga di KL... daripada jalan kaki...

    @Gita : iya git... sekarang ngantor do propinsi banten :D

    ReplyDelete