Tuesday, September 21, 2010

Day 33: DREAM DESTINATION (part 2)

Oke, di bagian kedua ini sejujurnya gue 'tetep' nyerah untuk menentukan nomor urutnya. Ke-5 destinasi bagian ke-2 ini, sumpeh bener-bener luar biasa…. Cuman liat foto-fotnya ajah, bisa nimbulin sensasi 'liburan' walaupun hanya semu… hehehehe… So, cikidoot…!

Ladakh, India Utara
Ladakh, yang terletak di bagian timur pemerintahan Jammu dan Kashmir adalah salah satu daerah tempat tinggal tertinggi di muka bumi. Inilah suatu negeri yang seakan-akan bumi dan langit bertemu (menurut Lady Henrietta Merrick, di dalam bukunya: In the World's Attic ("Di Atap Langit Dunia"). Suatu negeri yang berpadang pasir luas dan himpitan gunung-gunung batu yang gelap.

Ibukota negeri itu Leh, terletak hanya beberapa kilometer saja dari biara Hemis…. Amazing! *yang pernah nonton film India '3Idiots' mungkin akan langsung inget tempat ini… hehehehehe 



Serengeti, Tanzania
Gara-gara jatuh cinta sama 'Madagascar The Movie', masuklah destinasi ini ke dalam top 10 impian gue. Serengeti adalah cagar alam yang paling beragam dan dilindungi di Afrika Timur. Di taman nasional ini, juga terdapat Grand Lake Victoria waterfalls. Di Serengeti, hampir semua hidup jenis mamalia Afrika: singa, giraffes, leopard, zebra, cheetah, pakoňe, gajah, dan badak. Seperti isi buku cerita tentang Africa, yang benar-benar nyata. Semua binatang ada! Luar biasa!


 
Raja Ampat, Papua
Kabupaten Raja Ampat adalah salah satu kabupaten kepulauan di provinsi Papua Barat, Indonesia. Dari seluruh pulau, hanya 35 pulau yang berpenghuni. Pulau lainnya tidak berpenghuni dan sebagian besar belum memiliki nama. Raja Ampat memang diakui dunia sebagai salah satu dari 10 perairan terbaik untuk menyelam. Biota lautnya juga paling lengkap di dunia. Tidak ada tempat di bumi ini yang memiliki begitu banyak keanekaragaman biota laut sebanyak di Raja Ampat.


Berdasarkan penelitian, lebih dari 573 jenis terumbu karang atau sekitar 75 persen jenis karang di dunia terdapat di Raja Ampat. Selain itu, di sana juga terdapat lebih dari 828 jenis ikan dari 1.074 jenis ikan di dunia dan 700 jenis moluska (hewan lunak).

Temuan itu memperkuat dugaan bahwa Raja Ampat menjadi pusat penyebaran karang di dunia.. Uniknya lagi, di sana juga ada terumbu karang yang bisa hidup di udara terbuka dan terkena sinar matahari ketika air laut pasang surut. Keindahan terumbu karangnya memang bervariasi sehingga mengundang penasaran banyak wisatawan, termasuk gue. Ngiler abis pengen banget ke sini…. Sambil berandai-andai bisa diving beneran… amin…
  

Seoul, Korea
Ok, gue ngaku. Gue penggemar berat drama + film korea. Biarrrr.... hehehe...  Gue beneran pengen banget ke Seoul…! MAUUUUUUUUU!! Tiba-tiba merasa film "Hello Stranger'-nya Thai itu diambil dari insight gue deh! Huh.

Seoul adalah ibukota Korea Selatan, terletak di barat laut negara. Kota ini adalah pusat politik, budaya, sosial dan ekonomi di Korea Selatan dan Asia Timur. Dengan 10 juta penduduk terdaftar yang hidup dalam area sebesar 605.52 km², Seoul merupakan salah satu kota terpadat di dunia. Kepadatannya telah membuatnya menjadi salah satu kota digital-kabel di dunia. Bagian Seoul Seongnam, adalah tempat terpadat di dunia.



Phi Phi Island, Thailand
Pulau Phi Phi terletak di laut Andaman, dan untuk mencapai pulau ini hanya bisa lewat laut, baik dari Phuket maupun Krabi.

Phi Phi Don sendiri mempunyai pantai-pantai yang indah, salah satunya long beah yang hanya bisa dicapai dengan longtail boat selama 5-10 menit. Pantai yang juga sangat menarik, dengan air yang berwana turquoise dan bening terletak di ujung paling kira bisa kita berada di dermaga dan menghadap ke pulau. Lautan yang biru dengan gradasi warnanya yang indah, bening, pasir putihnya yang lembut dan bersih pasti akan memikat hati dengan sempurna..... Pengen... hiikkksss....



Yak, itulah 10 tempat di dunia yang pengen banget gue datengin, kunjungi, dengan penuh perasaan mengawang-awang : Milan, Maldives, Marrakech, Mekkah, Madinah, Ladakh, Serengeti, Raja Ampat, Seoul, Phi Phi Island.... = 7 di Asia, 2 di Africa, 1 di Eropa... 

Kalau pertimbangan jarak dan biaya, paling 'deket' untuk diwujudkan mungkin ke Phi Phi Island : terbang dengan pesawat harga promo, tanpa urus visa, book hotel dengan point reward agoda.com.

Paling 'jauh' pergi haji ke Mekkah + Madinah... sekitar 35 juta… Tapi who knows? Dengan Gods Will, dengan izinNya, siapa tahu gue beneran bisa 'diundang' ke sana untuk menyempurnakan rukun Islam dalam waktu dekat.. *amiiiin… amiiinn… amin ya robbal alamin!

Powered by Telkomsel BlackBerry®

5 comments:

  1. hmmm...recap from 1st and 2nd part of my dream destinations: hueheheee.....
    jepang
    china
    mongolia
    yunani
    Austria
    cayman island
    praha
    irlandia
    NZ

    and Bali....always be my dream and favourite destination...hehe...

    ReplyDelete
  2. Aaaaaaaaaaawww... sayang, kita gak punya destinasi impian yang sama! *gak bisa barengan deeh... :( :(

    Ya udah, main ke Disneyland aja dulu yuk?

    ReplyDelete
  3. owww...iya, ya... :(
    yuuuu.....Disneyland.....coming........ :)

    ReplyDelete
  4. My turn, my turn, my list of dream destination:

    1. Cannes!!! Ohh, kota indah di pinggir pantai dan...kiblatnya film2 berkualitaasss.... who doesn't know Palm D'or?
    It's my dreaammm!!!!

    2. Russia...hmm...mgkn ke St.Petersburgnya n muter2 sekitar sana..

    3. Africa

    Hmm.. so far itu dulu....


    -ika-

    ReplyDelete
  5. Ika, kita bisa barengan ke Africa.. tinggal milih, bagian utara atau timur... Hehehehehe... Yeeeeay!

    ReplyDelete