Saturday, September 04, 2010

Day 18: Music I’m listening to....

80’s. Era Di era ini, berarti gue berusia 1-10 tahun. Sedikit yang gue inget, selain tentunya mendengarkan lagu-lagu koleksi kesayangan bokap diantaranya : O-Bla-di, O-bla-da by The Beatles. Dalam sehari, entah dari kaset atau dari mulut bokap, lagu ini pasti terdengar di telinga minimal 1X. Selain The Beatles, gue cukup familiar dengan lagu-lagu Koesplus. Sekali lagi, bukan tahun produksi lagunya ya. Tapi lagu yang akrab di telinga gue pada era ini ya, lagunya bokap. Di penghujung 80an, baru gue akrab dengan penyanyi-penyanyi dan lagu-lagu masa itu: Vina Panduwinata, Harvey, Titi DJ, Sheila Madjid, 2D, Chrisye. Thanks to curi-curi dengar saat kakak sepupu lagi stay tune on Prambors. *not forget to mention era-nya CABO... ah ya ampun. 


90’s. Wow ini era paling heboh. Diawal tahun 1991, gue bisa pingsan kalo liat clipnya NKOTB di RCTI. Bergeser, ikut-ikutan suka TakeThat yang beraksen British. Musik lokal, akhirya punya genre lain selain pop melayu ala Ami Search *yang aku gak sukaaa : tibalah era DEWA19. Seluruh lagu di album pertama DEWA dan album Pandawa5, adalah materpiece-nya Dhani. *jujur nih ya, klo sekarang mah gak banget deh! Ada Nike Ardilla, Anggun C. Sasmi.... Ada IWA K, ada demam ASIA BAGUS, ada JAVA JIVE, KLA Project. Mariah Carey, Michael Jackson, 98degres, Nirvanna, Oasis, U2, Baby Face... wah banyak banget. Bener-bener mewarnai usia rawan gue 11-20 tahun.


00’s. Nah, di usia 21-30 saat ini.... i’m becoming lebih sebagai penikmat. Selera juga entah gimana terasa lebih milih. Tiba-tiba jadi bisa nemu di mana nikmatnya dengerin musik jazz. Di musik lokal juga jadi lebih kalem. Lebih milih lagu-lagu yang tenang dengan lirik-lirik sederhana kaya makna. Lebih milih penyanyi-penyanyi dengan kualitas suara, bukan yang jual sensasi. Di playlist, penuh lagu-lagunya Maliq n D'Essentials. Buklan berarti gak suka jenis musik TOP 40. Tetep suka juga, walaupun gak sampe punya koleksi lagunya Justin Beiber....


Oiya. Biar gak ngerti arti persisnya, sekarang gue juga penikmat lagu pop Jepang + Korea... gak usah dijelasin alasannya ya? *take a deep breath...

















No comments:

Post a Comment