Saturday, October 02, 2010

What is Your Last Three _____________ ??

Yuhuuuuuuuuuuuuuiiii!! Postingan gue di Day 14 yang berjudul ‘Susuk Korea’ ternyata mencetak ‘hit’ paling sering dibaca oleh pengunjung.... hahahahaha....  Thanks bangeeeeet!! Sungguh kalian yang membaca postingan-postingan gue, punya hati yang baik... *HAHAHAHA, padahal gue rasa yang rajin baca cuman yang kasian aja ama gue... hiks.

Sekarang gue bikin postingan ringan aja kali yaaa.. Sekedar sharing, biar lebih akrab *idih, sama siapa cobaaaa

What is Your Last Three NOVEL?
Gue :
1.  Perahu Kertas, Dee
Terakhir gue baca, sekitar 2 minggu lalu. Bukan untuk kali pertama, tapi untuk sekitar kali yang ke-5. Gue baca beberapa karya Dee. Sejujurnya, di ‘Perahu Kertas’ ini gue merasa lebih ‘deket’ sama Dee... Bagi gue, novel ini seperti jempatan yang Dee bangun, untuk bisa sampai di hati para pembacanya. Karya Dee yang ini, terasa hangat, sederhana, membumi. Siapapun, tidak akan merasa ‘minder’ karena merasa kurang ‘knowledge’, seperti apa yang pernah saya rasakan waktu membaca novel-novel Dee sebelumnya : ilmiah, mikir, pinter, wawasan global. ‘Perahu Kertas’, berhasil membuat gue jatuh cinta berat sama Keenan, dan begitu sayang sama Kugy. *menunggu...menunggu...menunggu versi layar lebarnya!

2.  Negeri 5 Menara, A. Fuadi
Ok. Jujur, kayaknya hanya novel ini punya kans besar buat ngalahin rekor ‘baca ulang novel’ yang pernah terjadi pada gue. Sebelumnya, Harry Potter buku 5 pegang rekor baca ulang (meskipun gue gak tau jumlah persisnya yaaa... wkwkwkwkkwkk....). Jadi terasa sering, mungkin karena novel-nya tidak terlalu tebal dan begitu ringan tampa perlu mikir bolak-balik gali memori untuk merangkai kisahnya (padahal, formatnya ‘flash back’ loooh). Ini novel dahsyat! Sejak gue beli di pertengahan tahun 2009, rata-rata gue baca ulang 1X tiap 2 bulan. Ehm... jadi udah sekitar 7X baca ulang. Dan akan keep going, sambil nunggu sekuelnya terbit akhir tahun ini.Gue berharap, bisa ikut mendengar cerita-cerita di bawah menara masjid saat Sahibul Menara berkumpul dan saling berbagi ...

3.  Alita @First, Dewie Sekar.
Nah, ini novel terakhir yang gue beli, minggu lalu. Baru kelar dibaca tadi pagi. Padahal novelnya gak tebel-tebel amat. Kelamaan bacanya. Bukan karena novelnya jelek (gue sukaa semua novel-novel Dewie Sekar sejak dahulu kala). Semata karena minggu ini kerjaan gue lagi pa-to-the-det...padet. Seperti gue tebak, novel ini ‘bersambung’. Tapi gue belum mutusin, apa akan nunggu kelanjutannya.... hm.




What is Your Last Three DVD Title?
Gue :
1.  Grey Gardens
Nonton ulang yang ke-2 kali, sekitar seminggu lalu sebagai pengantar tidur. I just love the idea of the story. Dan melihat acting Drew Barrimore di film ini, terasa lebih menarik.  What do you think?

2.  Best of Time
*blushing..... Ehm, terakhir nonton 3 hari lalu. Juga sebagai pengantar tidur. Ceritanya simple, dan mengangkat setting profesi yang cukup segar sih... dokter hewan. Ini film cinta bikinan Thailand ke-2 yang gue tonton... Sebelumnya, gue ter’jungkang-jungking’ nonton Bangkok Traffic Loce Story. Dan berimbas sukses beneran sama Bangkok. *dengan bahasa dan tone-nya yang belum bisa berdamai dengan telinga gue... sigh.

3.  Leap Year
Gue beli tadi siang. Udah kelar nontonnya. Seneng, mata dimanjain dengan pesona Irlandia. Tapi gak sampe bikin jadi kepengan ke sana sih. Heheheheheh.. Lumayan menghibur dengan rangkaian cerita sederhana... ;)




Apakah ada yang sama dengan lo? Gantian doowng... Sharing : What is Your Last Three ________?

Salam senyum!

1 comment:

  1. hiks...udah lama ngga baca novel, nonton dvd serials.....bacanya tutorial mlulu... :(
    jadi mengingatkan gw....untuk balik lagi, balik ke aktivitas itu...

    thanks yaw...

    ReplyDelete