Tuesday, August 31, 2010

Day 14 : Susuk Korea

Tiba-tiba tadi mikir gitu. Jangan-jangan semua star-nya korea pake susuk ya? Cetakannya hampir sama semua... untung bukan kayak di sini, made by haji Jeje... Di Korea, susuknya lebih canggih dan klinis. Alias operasi plastik. *jokenya, pake plastik ember atau plastik kresek? Ngook!

Demam korean star terutama yang cowok-cowok luar biasa banget deh di Jakarta. Bahkan mungkin di kota lain di Indonesia. Jujur, gue salah satu penggemar susuk-susuk korea style ini.  *look suami juga mendekati korean star kok...sigh

Eh, tapi gue nolak kalo dibilang ikut-ikutan trend K-Pop ya! Sebelum booming, gue udah jadi fans setia drama-drama korea lho! Sayangnya gue lupa judulnya pertama K-Drama yang gue tonton. Yang jelas belum canggih pake dvd. Masih pake format vcd. Jadi jumlah kepingnya segambreng!

Kalo gak salah, waktu itu judulnya ‘Autumn in My Heart’ produksi tahun 2000. Yang main Song Seung Hun,  Song Hye Kyo dan Won Bin tentunya! Menyusul terus seri ‘Friends’ juga dibintangi Won Bim dan J-Star Kyoko Fukada.

Jauh sebelum K-Pop booming, J-Pop duluan masuk ke Jakarta. Termasuk J-Drama. Nah itu lain cerita. Bisa bikin postingan lain khusus ngomong soal J-Drama dan susuk Jepang.... *huahahahahahahah

Ini nama-nama K-Star yang susuk-nya cespleng according to me : Song Seung Hun, Won Bin, Kang Dong Won, Lee Sun Gyun, No Min Woo, Joo ji Hoon, So ji Sub, Jo In-Sung. Jangan tanya urutan-nya ya. Bingung.

Kalau jeli memperhatikan para idola dari negeri gingseng ini, ada aja tuh yang berubah di wajahnya. Entah kelopak mata, garis senyum, bibir, garis rambut... Hebatnya, perubahan selalu jadi lebih OK! Canggih deh ilmu bedah plastik Korea! *asal gak kayak MJ ya....

Hal sama berlaku lebih gila-gilaan untuk female K-Star. Cantiknya dahsyat-dahsyat. Imut, manis, cantik, sexy, semua dirangkap jadi satu! Ck...ck...ck.... Oiya, sejauh yang gue tau, mereka tidak berusaha menutupi hal ini lho. Mereka gentle untuk ngaku dan bilang mereka melakukan bedah estetika. *gue rasa, di Korea yang paling makmur dokter bedah kali ya! Pernah gue baca, di Seoul, lebih banyak klinik kecantikan ketimbang klinik bersalin!

Sejauh pengamatan gue, perubahan terdahsyat dan bukti pesatnya perkembangan ilmu bedah plastik mereka ada pada Park Hyo Shin. Si Suara emas korea ini, memulai debutnya 100% bermodalkan suaranya yang specta. Dalam 5 tahun, wajahnya berubah total! Seakan dari kodok jadi pangeran *ya ampun gue sadis amat ya....


So Ji Sub


Won Bin


Joo Ji Hoon


Jo in Sung


No Min Woo



Park Hyo Shin, the specta-voice

4 comments: