Wednesday, August 25, 2010

Day 9 : Me talk to me

Me talk to me : mereka yang kamu anggap salah, bisa jadi lebih benar dari dirimu. Mereka yang kamu cela, bisa jadi lebih tinggi derajatnya dari dirimu.... yang kamu pikir benar, bisa jadi salah. Yang kamu pikir salah, bisa jadi benar.... Kekuasaan Allah-lah atas segala hal di dunia....


WHY?


Karena, gue sering banget seperti itu. Memalukan ya? Dan sekarang gue mau berusaha untuk jujur dan ngaku.... Gue seringkali merasa ‘lebih baik’ dari orang lain. Terutama untuk alasan keimanan... Sesuatu, yang gue malu banget, untuk ngaku.... Tanpa gue sadar, gue membangun keangkuhan luar biasa dalam diri gue. Merasa udah pake jilbab sejak 1998, terus jadi merasa lebih baik dari mereka-mereka yang belum ‘berjilbab’. Rendahnya aku.....


Satu lagi : sering kali gue merasa lebih tahu, lebih pinter, dan lebih punya pengalaman. Shame on me... *sigh.... Padahal, gue GAK dan BUKAN apa-apa or siapa-siapa... Jadi kenapa musti sombong dan sok paling benar ya?... Kenapa gue sok paling ngatur, paling bener, dan paling pinter....?


Tulisan ini, bukan sengaja gue bikin sebagai sarana menghina-hina diri sendiri... Tapi mudah-mudah setiap kali gue baca ini, gue bisa buru-buru introspeksi diri. Susah... tapi harus bisa. Malu sama umur. Udah kepala ‘3’ tapi kelakuan masih sering norak kekanakan. Sok biang sensi, gengsi, dengki... wah, panjang deh daftar ‘cela’-nya...


Bayangkan jika aja selama 12 tahun belakangan ini gue belum berjilbab... ck..ck..ck.. parah pasti! Sedangkan dengan menjaga hijab aja, gue masih penuh cela! Mudah-mudahan, gue termasuk kelompok yang selalu mendapat perlindungan Allah... Dengan menjadikan shalat dan sabar sebagai penolong.... Gue pengen menjadi manusia yang lebih baik... hanya itu.


Berfikir sedikit lebih jauh.... kasian ya, orang-orang terdekat gue... mereka pasti sering nahan hati melihat segala tingkah gue yang nyebelin itu. Hahahahahahaha... tiba-tiba jadi pengen ngetawain diri sendiri... Orang-orang ini, pasti punya stok sabar yang luar biasa ya? Ck..ck..ck... Beruntungnya gue!


Oke, terus sebagai awal gue musti gimana ya? Mana yang harus gue koreksi duluan? Ehm.... Kayaknya, gue harus melatih skill ‘MENDENGAR’ dan melebur skill ‘BICARA’ ya....? OKE! Deal! Dengan mengucap nama Allah yang Maha Pengasih lagi Maha Penyayang, insya Allah gue mau untuk memulai langkah ini....


Wish me luck!

1 comment:

  1. Semangaaaaaaat! Tapi iya sih kadang-kadang itu terjadi, merasa lebih dari orang lain, padahal kita juga gak lebih baik dari siapapun, oh we're so human ;p

    ReplyDelete