Monday, August 30, 2010

Day 12: Belanja, belanja, belanja…

Eits, judulnya emang belanja. Tapi urusan belanja : I’m NOT the expert. Bukan gue gak suka or anti sama belanja seperti fitrah-nya sebagian besar wanita…. Cuma urusan beli ini-itu mulai dari yang wajib sampe yang gak penting, bagi gue tidak semenarik urusan nyoba resep atau baca novel favorit. Definitely, this (shopping) is not really kind of my thing.

Kalau bicara soal kategori, mungkin gue bisa masuk kategori un-impulsive buyer . Selain groceries + buku + dvds, buat gue proses membeli barang mulai dari tahap pertimbangan sampai action ke kassir, harus melalui tahap yang lumayan panjang. Jenis barang dengan harga cukup tinggi, malah butuh waktu untuk dipikir di rumah dulu, dimimpiin, diidam-idamin dulu baru akhirnya dibeli. Urusan naksir barang, hukumnya WAJIB dalam tataran belanja versi gue.

Pernah gak sengaja gue nemu blouse batik cantik, di mall sebrang kantor (waktu itu) waktu jam makan siang. Dipikir-pikir, ditimbang-timbang, akhirnya sore balik lagi nyebrang beli blouse itu. Besoknya, balik ke mall, beli lagi model yang sama dengan warna yang beda. Jenis belanja begini, jarang banget terjadi sama gue. Kecuali kalau sampe mengalami ‘first love’ sama jenis barangnya dari pertama kali ngeliat. *eitss harganya juga harus masuk akal dan cocok di kantong, off course!

Mungkin karena doyan main di dapur, gue paling enjoy kalo berada di bagian ‘fresh food’nya pasar swalayan. Ngeliat, dan belajar membedakan jenis-jenis buah, sayur, daging dan banyak lagi item jenis yang lainnya. Sebenernya di toko buku juga enjoy, cuma kadang suka sebel ama ribut dan ramenya.... ;(

Paling gak antusias belanja urusan sandang, tapi seneng cuci mata di tanah abang… Hahahahahahaha… Paling gak ngerti dan gak mau sok ngerti urusan beli barang elektronik atau gadget… So'last day' deh gue klo urusan yang ini…

Gue juga ngerti, belanja di mana yang paling OK atau yang paling baru-baru barangnya (kecuali tanah abang sebagai trend setter fashion nasional kan?). Yang gue tahu beda belanja di Metro, Sogo, Matahari, atau ITC semata di bandrol harga…

Barusan gue inget-inget, di mana tempat favorit gue buat belanja. Gak ada… hahahahaha…. Mungkin karena belanja, bukan hobby gue. Gue bisa bilang itu sekarang lho… mana tahu, tiba-tiba gue berlimpah rezeki, dan gak perlu kerja kantoran lagi. Jangan-jangan malah jadi hobby berat keluar masuk mall… *is it good or bad??







Cheeers…!

2 comments:

  1. Aku pengen bangeeeeeeeeet belanja. Tapi harus ditahan, belanjanya di BKK aja. *Yaileeeeh jauh bener*

    ReplyDelete
  2. Hoi, di BKK belanja-nya juga paling ole2.... bukan buat diri sendiri... wkwkwkwkwkwk... pelu peta ga? gw masi punya niy!

    ReplyDelete