Tuesday, October 19, 2010

How I Met Your Father.... (Season 1, episode 2)

Singkat kata, periode mabim selesai. Dan sukses menorehkan secuil misteri tentang si kakak senior baik hati itu....

My Dear Princess...

Yes, it's true... Aku yang crush-on duluan... *walaupun nanti belakangan kamu juga akan tahu, dia yang lebih cinta mati sama aku...

Hari-hari kuliah, hari-hari sibuk. Saat itu, jam kuliah ku selalu dimulai setelah jam 12 siang. Sedang dia, mulai kelas kuliahnya di pagi hari. Beberapa kali dalam sehari, aku berpapasan dengan dia di area kampus. Paling sering, saat makan siang di area kantin paling happening di FISIP UI jaman itu. Namanya 'balsem' alias balik semak. Sayang, kantin legendaris ini sekarang udah gak ada. Aku jadi gak bisa sok-sok mau memori daun pisang di sana...

Satu tempat lagi, biasanya aku tak sengaja *yeah rite* bertemu dengan dia. Kita sebut saja dia Mr. D.... Sering aku berpapasan dengan Mr.D di mushalla kampus. WOW... Makin suka.. Karena aku, suka dengan laki-laki yang takut pada Tuhan-nya...

My Dear Princess...

Mr. D itu, bener-bener cool guy abish. Gayanya tuh, sok dingiiin banget. Boro-boro mimpi dia ngajakin kenalan... Bisa dapet bonus senyuman pas papasan aja, udah bagus! Biarpun tugas-tugas kuliah segunung, aktifitas curi pandang sama Mr.D selalu menyenangkan dan aku tunggu-tunggu tiap harinya...

JUST IT. Curi-curi pandang. Gak berani negor ngajak kenalan, apalagi sampe sok akrab ngaja ngomong. Hadeeeh gak deh! Temen-temen ku saat itu, tau banget kalo aku jatuh suka sama Mr.D... Jadi kadang-kadang mereka berbaik hati ngasih info di mana Mr.D hari itu terlihat.... *sigh, penting banget lho!

Sampai di suatu hari, di pertengahan tahun 2000, aku hrus ucapkan banyak terimakasih pada seorang sahabat  *kita panggil aja Miss Kriwil ya, mudah-mudahan dia gak marah disebut-sebut di sini* dan bis Debora jurusan Lebak Bulus – Depok. Di suatu siang yang panas, di dalam bus tanpa AC yang umpel-umpelan, Mr. D dan Miss Kriwil berkenalan. Teman ku ini, si Miss Kriwil memang banyak temennya. Kenal sama si ‘A’ yang kebetulan temen si ‘B’ dan juga temenan sama si ‘C’. Pokoknya, jaringan temen kampus-nya lebih banyak ketimbang aku. Dan hari itu, mereka temenan! *wowwww...

Yang aku inget kemudian, Miss Kriwil membawa kabar termerdu siang itu pada ku. Sejak hari itu, mereka selalu bertegur sapa tiap tak sengaja berpapasan.. *lagi-lagi biasanya di lingkungan mushalla FISIP UI... Well, Mr. D tau bangeeeet kalo aku temenan sama Miss Kriwil. Pun suka jalan dan kumpul bareng-bareng di Balsem kala itu. Bertemannya Mr. D dengan Miss Kriwil, seperti pintu gerbang besar yang tiba-tiba muncul di depan ku!

Walaupun aku berusaha ‘biasa’ aja tapi ternyata tetep tuh efeknya gak biasa... *ah jadi malu. Maksud ku, aku dengan cuek bilang ke temen-temen terdekat aku suka Mr. D. Temen-temen tau banget, aku suka curi-curi pandang sama dia. Pikir-pikir lagi, gileeeee yeee! Nekat banget sih aku saat itu! Sok ke-PD-an bangeeet...Mungkin beberapa temen saat itu mikir, aku centil kali ya.... *maluuuuu attitude macam apa itu??... Tapi, so far, aku belum sampe nekad kirim salam sih. Sumpah, nyali cuman nyala sampe di curi-curi pandang...

Benarkaaaah? Karena kemudian, dengan kecepatan yang diluar dugaan tiba-tiba kisahnya seperti dream comes true. DIA KIRIM SALAM, lewat Miss Kriwil! *cubit-cubit tangan sendiri....


bersambung....


Powered by Telkomsel BlackBerry®

3 comments:

  1. wah seruuuuuu. kayaknya dibanding kamu dulu, aku jauh lebih centil dan berani, ihhhhh amit amiiiit~

    ReplyDelete
  2. Ah, ini kan ceritanya melalui tahap penyuntingan... asli-nya mah centil abeeesh.... wkwkkwkwkwkwkkk.... :) Seandainya gue juga ngalamin scene sepayung berdua nonton konser... *sigh....

    ReplyDelete
  3. huahahaha tolong dicatat, itu sih ogi-kiki, pas nonton mocca aku sama si wiwin. tapi after THE concert sebenernya :))

    ReplyDelete