Monday, October 10, 2011

Till we meet again, Jogja...

Hari ketiga. Hari kembali ke Jakarta. Jam 7 pagi, kami sudah rapi jali. Koper dan barang-barang sudah rapi di pojok kamar. Masih ada 3 jam, sebelum waktunya kami berangkat ke airport. 3 jam.

3 jam, tersisa waktu untuk kembali naik becak dan menuju icon kota ini yang belum sempat kami lihat sejak hari pertama, monumen tugu. Dengan brief singkat ke abang becak, supaya membawa kami ke bagian kota di seberang rel kereta dan harus sudah kembali di hotel sebelum jam 10 pagi.

Puter-puter, lihat-lihat. Melihat dari dekat stasiun kota jogya, stasiun Tugu. Gak lupa foto-foto sedikit di sana dan di sini. Memang kunjungan ini, terlalu singkat. Masih banyak bagian dari kota Jogya yang belum sempat kami lihat. Tapi semoga, akan ada banyak kesempatan lainnya.

Waktu berlalu cepat sekali. Tiba kembali di hotel, bergegas kami ambil barang-barang di kamar. Check out, dan menggunakan jasa taxi plat hitam, untuk berangkat ke airport. Sebenernya bukan taxi sih. Lebih kaya mobil sewaan biasa, yang khusus menyediakan jasa pengantaran ke bandar udara. Tarifnya 50.000. Mobilnya avanza full AC. Kalau rame-rame tentunya terasa murah banget nih. Mobil-mobil sewaan macam ini, ramai parkir dihalaman hotel setiap harinya. Pokoknya, urusan transportasi di Jogya, gak akan jadi masalah lah.

Sampai di Adi Sucipto, baru deh terasa. Belum puas rasanya gateway singkat ini, tapi sudah harus meninggalkan Jogya. Semoga beneran di lain waktu kita bisa dateng lagi. Mungkin gak hanya kami, tapi lebih rame lagi. Siapa tahu?
Till we meet again, Jogja...














No comments:

Post a Comment