Wednesday, October 12, 2011

Akhirnya, nonton konser lagi....!

Sejak entah kapan terakhir kalinya,  minggu kemarin gue bisa nonton live consert lagi. Horeeee! Apalagi, arteis-nya emang gue suka. Maher Zain! Biarpun gak semua lagu-lagu Maher Zain gue hafal, tapi setidaknya hadir di tengah-tengah ribuan orang fans yang antusias bernyanyi, terasa so excited.

Dibuka dengan penampilan solo dari Fadly Padi. Biarpun sekarang Fadly makin berisi, tapi suaranya masih seindah saat dia menyanyikan lagu mahadewi bertahun-tahun lalu. Bedanya, kali ini Fadly menyanyikan lagu rohani yang lembut tapi membakar semangat penonton. Big applaus fo him.  

Berikutnya, kembali tampil bintang tamu konser, Irfan Makki. Seorang penyanyi solo berkebangsaan Canada berdarah Pakistan. Sekilas kalo lihat gaya penampilan dan wajahnya, mirip sama Bruno Mars. Si Irfan ini, membawakan lagu-lagunya sendiri dari album dia yang ternyata sukses di eropa dan amerika utara. Sayang gue kurang familiar...

Akhirnya, yang ditunggu muncul ke atas panggung. Dengan tampilan bersahaja, persis seperti di sambul CD dan poster-poster konsernya. Menyapa penonton dengan bahasa gado-gado arab, inggris dan bahasa Indonesia. Si mas Maher ini, sangat ramah dan komunikatif. Berkali-kali dan gak bosan-bosan dia mengucapkan terima kasih untuk semua penggemar lagu-lagunya di Indonesia. Betapa dia, gak pernah menyangka, lagu-lagunya yang sederhana, bisa menyentuh banyak hati. Salute!

Satu persatu lagu, dinyanyikan. Terlihat, stamina mas Maher cukup ok. Ya wajarlah dia tetep fit setelah 10 lagu. Karena dia kan gak nyanyi sambil nge-dance. Hehehehehe.... Puncaknya, adalah duet bersama Fadly, dengan lagu ‘Insya Allah’. Seketika seluruh istora senayan bernyanyi bersama. Termasuk rombongan ustad-ustad top tanah air, yang duduk gak jauh di belakang gue. Konser pun ditutup dengan lagu 'Barakallah' bernada gembira.

Oia, semustinya, gue nonton di kelompok festival pas di depan panggung. Tapi karena satu dan lain hal, akhirnya malah duduk di kursi VIP, sebelah kiri panggung. Hehehehe, rejeki, Alhamdulillah yah. Maka gue nikmati saja lah posisi duduk di antara banyak nama-nama kondang tanah air.

Thank You, mas Maher. Untuk warna lain dalam konser di Indonesia. Begitu tertib, bersahaja, menghangatkan kalbu... Thank You!












No comments:

Post a Comment