Wednesday, April 03, 2013

Escaping a While – Happy Feet Trip. Siam Time!

Kamis, 28 Maret 2013, 05.15PM

Panaaaas! Geraaaah! Tapi senang! Heheheheh…
Tadi berangkat dari hotel menuju siam, kepagian. Mall Siam Discovery-nya belom buka. Sambil nunggu jam 10, akhirnya gue dan mister bewok asik ajah duduk-duduk di tangga depan mall sambil sok pelajarin peta kota Bangkok.

Dari hotel, naik BTS dari stasiun Chit Lom. Biarpun secara wilayah, hotel kita tuh ada di wilayah BTS Nana Sukhumvit, tapi sBTS Chit Lom lebih deket dicapai dengan jalan kaki. Dari jalan raya Sukhumvit belok ke arah kiri. Kira-kira 100 meter, di depan Novotel Chit Lom, tinggal naik ke atas stasiun. Nah dari Chit Lom menuju BTS Siam itu deket banget. Cuman bayar 20baht. Gak sampe 15 menit, udah keluar menuju Siam Discovery.

Di Area Siam, ngumpul banyak mall-mall ngetop-nya Bangkok. Selain MBK tentunya, masih ada Siam Discovery, Siam Centre, Siam Paragon, Siam Square dan banyak lagi mall lainnya. Museum lilin Madam Tussauds ada di lantai 7 Siam Discovery. Kidzania Bangkok, juga ada Siam Paragon lantai 5 baru buka bulan Maret ini. Tapi karena ke sini gak sama Caca, ya gak mampir lah ke situ. Lagipula, di Jakarta udah ada duluan Kidzania.

Kecuali MBK dan Siam Square, mall-mall lain lokasinya berdampingan. Ada jembatan khusus yang saling menghubungkan. Jadi, memudahkan para pengunjung. Yang maniak Hard Rock Café, nah adanya di area Siam Square. Situasi mall-mall di sini, kurang lebih sama lah kaya di Jakarta. Kecuali Siam Paragon, yang Food Court-nya ada di lantai paling bawah (biasanya kan ada di lantai teratas mall).

Begitu Mall Siam Discovery dibuka, gue masuk nomor satu. Hahahahaha…. Satpam-nya sampe senyum-senyum. Tapi apa mau dikata, kaki malah belok masuk ke gerai-nya NaRaYa. Ini local brand yang jual macem-macem kerajinan dari kain yang dijahit rapi dan berkualitas. Mulai dari tas kecil, dompet, tempat tissue, slippers, sampe koper juga mereka bikin. Bikin mata kriyep-kriyep deh pokoknya. Lucu-lucu bangeeeet! Akibatnya, jadi nenteng-nentang kantong belanjaan masuk ke Madam Tussauds…. Fiuh.

Karena emang baru banget buka, Madam Tussauds-nya belum rame. Yang dateng baru kami, turis-turis Indonesia lain dan rombongan ibu-ibu PKK entah RW berapa dari Jakarta. Heboh dan berisik pastinya. Hahahahah….

Puas foto-foto di dalam Madam Tussaud, perut udah mulai laper. Hasil ngumpulin info tentang resto halal, mustinya ada beberapa di foodcourt-nya Siam Paragon. Tapi udah diputer-puter sampe 3x, gak nemu juga tuh resto yang bernama 'Wrap It'. Tanya-tanya, ternyata restonya udah pindah. Hiks.

Akhirnya, malah milih langsung ke Pratunam aja. Dari info, di foodcourt Platinum Mall ada resto halal. Naik Taxi ke Partunam area, murah banget…. Sekitar 40baht atau setara 15ribuan gitu deh. Jarak-nya emang gak terlalu jauh sih, cuman muter ke sisi belakang Siam Area. Tapi teuteeeep macret….

Sampe ke Platinum Mall, mata udah gatel aja ngeliat toko-toko di situ. Tapi isi perut paling utama. Akhirnya naik keatas, dan nemu resto India halal. Sebenernya gue gak terlalu doyan nih makanan India atau middle east gini. Kalo sekedar kebab, masih oke lah. Tapi kalo udah menu nasi-nasi berbumbu plus kari-karian, beneran gak doyan. But we have no other choice… Makanan halal, cuma ada-nya itu. Kami gak mau ambil risiko makan di resto tanpa label resmi halal. Walaupun resto yang khusus vegetarian banyak juga di sini.

Tapi ada yang istimewa banget nih di sini, kita nyobain juice kelapa muda! Wuih! Gak pernah nyobain sebelumnya, ternyata kepala muda enak juga dijadiin ice blended ya! Seger+manis+krenyes2! Aseli enaaaak! Harganya 35baht saja, hehehehehe…..

Sistem pembayaran foodcourt di mall2 bangkok, kurang lebih sama seperti di Jakarta. Kita harus beli kartu dan isi deposit sejumlah uang di bagian kasir. Jadi gak repot lagi ngeluarin duit-duit receh.
Selesai makan, kita nyempetin liat-liat sebentar Platinum Mall. Maksud hati, pengen banget nyebrang ke Pratunam Market yang kurang lebih mirip-mirip pasara Tanah Abang di Jakarta. Konon, ini surganya beli baju murah di Bangkok.

Tapi setelah diskusi sama mister bewok, akhirnya kita putusin balik aja ke Hotel. Hari udah makin sore, sebentar lagi, pasti macet di mana-mana. Sementara area Pratunam tidak dilalui jalur BTS. Pasti bakal macet. Buru-buru deh tawar menawar dengan abang tuk-tuk buah balik ke Hotel.

Cara tawar-menawar ongkos tuk-tuk mirip kalo kita nawar abang bajaj. Pake muka lempeng, dank lo gak deal sama harga dia, pura-pura kita tinggal aja. Ntar dia bakalan manggil kita lagi. Deal awal, sebut alamat hotel secara umum : Sukhumvit 2. Setelah deal ongkos, berikan si abang kartu nama hotel yang ber-isi-kan tulisan Thai supaya si abang ngerti di mana letak tepatnya hotel kita.
Sampe kamar, mandi, shalat, dan sekarang ngapain lagi ya? Ah mister bewok ngajak berenang lagi… yuk yaaa…..

(Part 7)

Powered by Telkomsel BlackBerry®


No comments:

Post a Comment