Monday, April 01, 2013

Escaping a While - Happy Feet Trip. Let's get sweating!

Rabu, 27 Maret 2013, 15.45PM

Setelah tadi malem memutuskan gak keluar kamar lagi a.k.a tepaaar, pagi ini semangat banget buat bikin check-list di daftar itinerary.

Turun sarapan sekitar jam 8an lanjut nemenin mister bewok berenang di rooftop. Sarapan-nya, yaaaaa so-so lah. Secara kita kan kudu ekstra hati-hati sama menu-menu non-halal-nya. Yang pasti, banyakin makan buah + juice, roti panggang dan yoghurt (berlabel halal tentunyaah).

Kami dapet kamar di lantai 7, dan begitu geser hordeng lansung terlihat view gedung-gedung area Siam dan jalan tol yg membelah Chit Lom dan Sukhumvit. Nice....

Selesai berenang, mandi dll, we're ready to get lost and have fun di Bangkok! Gak lupa bawa bekal 2 botol air mineral (suhu rata-rata siang hari adalah 35 derajat celcius, lembab dan menguras kringat), supaya gak dehidrasi pastilah harus banyak asupan cairan. Selain itu, gak boleh ketinggalan kaca mata hitam. Silau-nya itu meeeeen. Bisa bikin pening kepala. Serius.

1st destination hari ini : Grand Palace, di tepi sungai Choa Phraya. Menurut banyak info yang gue kumpulin, paling enak dateng ke Grand Palace ini sambil naik taksi air/boat wisata menyusuri sungai Chao Phraya.

Sekali lagi, gak susah kok untuk bisa ke Grand Palace. Pertama, kita menuju ke stasiun BTS Saphan Taksin, di Silom Line. Artinya, kami dari BTS Chit Lom harus tukar ke jalur Silom di stasiun BTS Siam.

Gampang kok. Tinggal ikutin petunjuk-nya aja. Gak perlu beli tiket lagi, karena ke stasiun tujuan mana aja bisa langsung beli tiket dari stasiun keberangkatan. Sampai BTS Saphan Takshin, keluar di pintu EXIT 2 turun dan ikuti petunjuk, sekitar 30 meter dermaga Chao Phraya sudah di depan mata.

Di loket, tersedia tiket sekali jalan, atau tiket terusan yang berlaku sampe jam 10 malem. Konon, meyusuri sungai di malam hari romantis banget. Tapi karena kita takut masup angin, jadi gak sekarang dulu deh.. hehehehe... Setiap 10/15 menit boat-boat wisata akan menghampiri pelabuhan kecil (pier) yang banyak terdapat kedua sisi sungai. Karena panjangnya boat, sering disebut sebagai long tail boat.

Grand Palace, terletak di pier Maharaj (pier 8). Kalau mau mampir Wat Arun dulu, sebaiknya turun di pier sebelum-nya. Lalu naik ferry menyeberang langsung ke lokasi wat (candi). Puas hanya ngeliat dari jauh, akhirnya kamu putuskan langsung aja menuju Grand palace.....



(Part 3)
Powered by Telkomsel BlackBerry®

No comments:

Post a Comment