Sunday, July 18, 2010

Get Touched....

Di boarding pass, tercantum waktu keberangkatan adalah 12.40. Artinya, itu sudah masuk waktu shalat dzuhur. Karena waktu perjalanan kembali ke Jakarta kurang lebih 3,5 jam, maka waktu perkiraan tiba di Jakarta sekitar jam 5 sore. Tidak bisa tidak, aku harus shalat dzuhur sebelum take off. Tak disangka, aku malah menemukan pengalaman spiritual sangat menggetarkan di sini.

Awalnya, ragu. Apa ada mushalla atau surau di airport canggih ini? Di negara yang bukan mayoritas muslim...? Keraguan, yang spontan mendapat ‘jawaban’. Di papan petunjuk di depan area terminal tunggu, tertulis jelas arah “MUSLIM PRAYER ROOM”. Nyeees... lega!

Begegas mengikuti arah petunjuk yang mudah diikuti, akhirnya ku temukan juga mushalla itu. Seorang petugas, menyambut ku dengan melantangkan salam. ‘Asslamualaikum! Muslimah, shalat area in this way!’ tunjuknya, dengan wajah ramah.

Mengintip bagian dalam... subhanallah..... hati mendesir-desir... Mushalla itu cukup besar. Full dingin ber AC dengan karpet tebal berwarna cokelat. Terbagi dalam 2 bagian. Depan untuk laki-laki dan belakang untuk perempuan. Yang mengharukan, di sini, di sebuah mushalla bersahaja, di sebuah airport modern, di negara non muslim, berkumpul semua ras manusia sedang berjamaah shalat dzuhur.

Sebut saja... Bule-bule eropa, negro hitam afrika, cina,india, melayu... Semua saling sapa dalam kehangatan. Lihat, kami semua bersaudara. Mungkin beginilah versi ‘mini’ dari mekkah. Di mana semua ras manusia berkumpul di rumah Allah. Bedanya, ini adalah di sebuah mushalla di airport negara non-muslim. Dada terasa bergetar. Saat shalat, air mata hangat mengalir. Sebuah pengalaman batin yang tak ternilai harganya. Subhanallah.... Thank You, Allah! For, this great moment of my life.



No comments:

Post a Comment