Friday, July 02, 2010

BTS Sky Train.... Love it!

Ini hari kedua. Gak mau waktu terbuang sia-sia, dari jam 7 pagi aku siap untuk menjelajah. Karena masih menunggu konfirmasi jadwal kerja di hari itu, ku putuskan untuk berjalan kaki hanya di seputar area hotel, di Sukhumvit soi 22. Sukhumvit sendiri, cukup ramai dengan deretan hotel. Satu-dua ada juga toko bahan pangan, minimarket dan toko buah. Bahkan agak jauh ke dalam, ke arah Queen Sirikit Memorial Park, ada sekolah dasar dan sekolah menengah. Sayangnya, hari itu sepertinya sekolah sedang libur. Jadi tidak bisa melihat langsung ‘wajah-wajah’ pelajar kota Bangkok.

Walaupun tidak sehiruk-pikuk area Bukit Bintang di KL, area ini juga bisa dibilang sebagai area wisatawan. Walaupun pusat bisnis cuma beberapa menit saja dari Sukhumvit, suasana ‘turis’nya cukup kental sekali di sini. Puas sedikit bakar keringat dengan jalan kaki, akhirnya aku kembali ke hotel dan bersiap untuk berangkat ke The Post Bangkok, untuk urusan pekerjaan kantor.

Senangnya, tugas hari itu tidak terlalu banyak memakan waktu. Jam 3 sore, aku sudah kembali berada di hotel. Setelah beberapa saat mempertimbangkan, akhirnya aku memutuskan untuk kembali ke MBK. Ada beberapa barang lagi yang ingin saya beli sebagai oleh-oleh untuk keluarga dan teman-teman di kantor Jakarta.
Kali ini, saatnyaaaa….. BTS Sky Train!!!

Berjalan kaki 10 menit, aku tiba di stasiun ‘ASOK’. BTS (Bangkok mass Trasit System), beda banget sama KLM (KL monorail). Kereta dan station BTS, lebih besar dan luas. Daya tampungnya lebih besar, sehinga dalam sekali trip lebih banyak penumpang yang bisa terangkut. Bagus banget! Stasiunnya keren abis! Bersih, dan tertib. Petugasnya tidak terlalu banyak, karena system pembelian tiket lebih banyak dengan ‘Ticket Machine’. Petunjuknya sederhana dan mudah diikuti. Cuma dalam 5 detik, aku sudah pegang kartu tiket untuk turun di stasiun ‘SIAM’ tempat MBK berada.

Menunggu 5 menit, BTS datang merapat. SUPER! Semua penumpang terbib masuk ke BTS. Wondering… ada copet juga gak ya? Interior BTS, sudah ramai di-branding. Termasuk di bagian langit-langit dan dinding. Hanya butuh 10 menit untuk tiba di stasiun ‘SIAM’.
Jadi inget salah satu adegan romantis film BTLS…. Hehehehe….