Tuesday, June 29, 2010

Modal : peta, nekat, bath.


Oke. Siap! Buka petanya… satu…dua…tiga…! Ehm, syukurlah ternyata aku cukup jago baca peta (jagoan peta buta dulu waktu SD). Let see… Sore2 cerah, enaknya ke MBK kali ya? Penasaran pengen liat kaya apa sih, pusat belanja ‘rakyat’ Bangkok…








Ok, perjalanan pertama di Bangkok ini aku akan menggunakan jasa Taxi! Dibantu petusas hotel, akhirnya saya sukses dengan norak naik taxi sendirian di Bangkok. Kesan pertama, JELAS taxi Bangkok lebih mulus2 dari taxi di KL. Pengendara-nya udah opa-opa gitu. Baik dan ramah. Full senyum. Dari peta yang aku pelajari, taxi ini bener-bener ikut rute tercepat dan paling mudah. Gak ada tuh tipu-menipu arah seperti yang aku alami di banyak kota lain. Respect!
Perjalanan menuju MBK : maceet cett ceeet. Maklum, bubar jam kantor. Risiko deeh. Sampai di MBK, argo menunjukkan angka 80THB (sekitar 20.000IDR). Mayaan…
MBK sendiri, ehm klo di JKT tuh bisa dibilang mirip ITC Ambassador kali ya (Minus jejeran konter dvd tentunya. Ambass teutep juara laaah!). Cuman yang ini besar luar biasa… Betis pegel menjurus keraaam.  Puas liahat-lihat, mengamati, dan belanja dikit-dikit akhirnya lapar juga. Jewwng, muncul deh kebutuhan perut.
Agak sedikit susah juga mulanya mencari logo ‘halal’. Pasang mata, melotot sana sini, Alhamdulillah nemu resto muslim Pattaya ‘YANA’ . Makanan-nya enak, cuman harganya memang di atas rata-rata. Untuk makan standar, habis kira-kira 200THB atau sekitar 50.000IDR. Ga papa, yang penting ketemu nasi! ^__^





No comments:

Post a Comment