Monday, January 21, 2013

Foto Random? Tiga.

Talking about object, gue memang lebih suka foto-in orang-orang asing. Dalam format hitam putih. Biasanya, gue akan mulai menghayal, tentang kisah si orang itu. Aaah gitulah pokoknya. Susah ngejelasinnya.

Sebelum tombol gue tekan, biasanya gue akan belagu berlagak jadi art-director. Saat nemu objek yang gue suka, gue akan langsung berandai-andai. Seandainya foto ini adalah layout, maka di mana sebaiknya si objek harus berada. Sotoy deh pokoknya.

Layout foto kesukaan gue adalah, objek ada di bagian paling kanan bidang foto, mengisi paling banyak 30% saja area foto. Sisanya, ambiance.

Senang-nya bidik foto hitam-putih, bisa dapet area 'bayangan' yang masuk di dalam layout. Sukaaa banget liat hasil foto-foto BW. It tells you, much more stories behind the object.

Gue juga suka foto berwarna kok. Biasanya gw set dalam color tone 'mateng'. Antara 'contrast' dan 'brightness' harus bisa berantem. Hahahahaha, istilah apa tho iniiiiii? Super ngarang.... Sigh...

Kalo foto berwarna, object favorit gue adalah langit dan awan. Sayangnya, gue gak sering terbang trus dapet duduk di window seat. Jadi, jaraaaang banget bisa bidik itu langit dan awan barengan. tapi bidik awan di atas pantai, juga menyenangkan....


Powered by Telkomsel BlackBerry®

No comments:

Post a Comment